Search

Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba Programkan Belajar Bahasa Inggris Gratis - Realitasonline

Pj.Sekda kota Siantar Kusdianto.SH photo bersama dengan Camat S.Martoba Prasizu Minly Harahap, Camat S.Sitalasari Hendra Simamora,Lurah Pondok Sayur Aprita Sagala dan Kadis P2 KB drg.Rumondang Sinaga. (Realitasonline/Sya'ban Sinaga)

P.Siantar –  Realitasonline | Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar memiliki program belajar Bahasa Inggris gratis bagi warganya. Program tersebut merupakan kerja sama antara pihak kelurahan dengan TP PKK Kecamatan Siantar Martoba dan TP PKK Kota Pematangsiantar, yang menggandeng Yayasan Perguruan Advent.

Demikian diterangkan Camat Siantar Martoba Frasizu Minly Harahap, dalam eksposnya di acara pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Siantar Martoba dan Kecamatan Siantar Sitalasari, di Kelurahan Pondok Sayur, Kamis (27/2/2020).

Masih kata Frasizu, dengan adanya Kampung KB maka data kependudukan bisa akurat. “Kampung KB di Kelurahan Pondok Sayur ini sudah ada sejak 18 Mei 2016,” katanya.

Salah seorang tokoh masyarakat di Kelurahan Pondok Sayur mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pematangsiantar yang diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Kusdianto SH, yang telah hadir di acara pertemuan Pokja Kampung KB. Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada para kader Kampung KB yang sudah berpartisipasi dalam acara tersebut 

“Acara ini merupakan murni jerih payah para kader Kampung KB,” tukasnya. Sedangkan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM diwakili Pj Sekda Kota Pematangsiantar Kusdianto SH mengatakan sangat mendukung program kerja Kelurahan Pondok Sayur untuk belajar Bahasa Inggris. Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, katanya, sangat berterima kasih atau terselenggaranya acara tersebut karena semua unsur masyarakat dan kader terlibat dalam pelaksanaan Kampung KB.

“Kampung KB diperlukan di seluruh desa/kelurahan di Indonesia, termasuk Kota Pematangsiantar dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebab program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan keluarga pra sejahtera untuk lebih baik,” terangnya, dan menambahkan melalui Kampung KB akan ada aksi dan gerakan dari program pendidikan, kesehatan lingkungan, dan lainnya menuju Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Siantar Sitalasari Hendra Simamora, Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Martoba dan Kecamatan Siantar Sitalasari, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) drg Rumondang Sinaga, para lurah se-Kecamatan Siantar Martoba  Kecamatan Siantar Sitalasari, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Kecamatan Siantar Sitalasari dan Siantar Martoba. (SS)

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
February 27, 2020 at 08:20PM
https://ift.tt/2wTylej

Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba Programkan Belajar Bahasa Inggris Gratis - Realitasonline
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba Programkan Belajar Bahasa Inggris Gratis - Realitasonline"

Post a Comment

Powered by Blogger.