Search

Pemerintah Masih Buka Keran Impor Buah dan Sayur dari China | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi menyatakan keran impor buah dan sayur dari China akan tetap dibuka meskipun wabah Corona sedang menggerogoti hampir seluruh aktivitas Negeri Tirai Bambu tersebut.

Menurutnya, wabah Corona tidak berpengaruh pada impor buah-buahan dari China, seperti apa yang disampaikan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

"Enggaklah, kan pak Mendag udah bilang bahwa itu enggak pengaruh. Kementan itu pasti berdasarkan Kemenkes, Kemendag, yang tahu kan dia. Selama ini enggak ada masalah," ujar Agung saat ditemui usai pembukaan gelaran Operasi Pasar Bawang Putih dan Cabai murah di Toko Tani Indonesia Center, Minggu (9/2).

Dia menekankan, yang justru harus dikhawatirkan apakah wabah virus corona tersebut menggangu panen buah di China atau tidak, karena jika tidak ada panen, maka tentu tidak ada produksi dan itu bisa berdampak ke kebutuhan impor negara-negara lain termasuk Indonesia.

"Yang dikhawatirkan kan begini, di sana lagi kena wabah ada enggak yang panen? Ada enggak produksinya? Nah itu yang dimasalahkan. Itu yang kemudian akan mengurangi jumlah yang kita butuhkan," imbuh Agung.

1 dari 1 halaman

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
February 09, 2020 at 01:30PM
https://ift.tt/2H7GxJN

Pemerintah Masih Buka Keran Impor Buah dan Sayur dari China | merdeka.com - Merdeka.com
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemerintah Masih Buka Keran Impor Buah dan Sayur dari China | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.