Search

Tersangkut Batu Karang, Kapal Muatan Sayur-sayuran Kandas di Perairan Anyer - Redaksi24

CILEGON, REDAKSI24.COM—Akibat tersangkut batu arang, kapal KM Sunjaya 2 kandas di perairan Pelabuhan, Paku, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Rabu, (12/2/2020). Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun pengusaha mengalami kerugian karena sebagian muatan sayur mayur yang diangkut kapal tersebut hayut ke lautan.

“Penumpang KM Sunjaya 2 yang kandas berhasil di evakuasi ke pelabuhan Paku,” Kepala Kesatuan Patroli (Kasatpol) Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah (Polda) Banten AKBP Norman Trisapto.

BACA JUGA:

Diduga Jadi Penyebab Perairan Pulorida Tercemar, Ditpolairud Polda Banten Sisir Kapal-kapal di Perairan Merak

Norman menjelaskan, kapal KM Sunjaya 2 pada saat berangkat dari Pulau Subesi, Lampung, menuju pelabuhan Paku, Anyer, sekitar jam 2.00 WIB pada saat cuaca masih dalam keadaan bagus. Saat ingin mendekati pelabuhan Paku sekira jam 4.00 WIB pagi cuaca sudah mulai kurang bersahabat. Disitulah akibatnya kapal keluar jalur dan terdorong angin ombak, yang pada akhirnya kapal tersebut tersangkut karang.

Norman menambahkan, hingga saat ini masih melakukan evakuasi menggunakan kapal Morning. Sedangkan empat Anak Buah Kapal (ABK) yakni, Jojon, Toni, Heri dan Iyeng, serta satu orang nahkoda, Burhan sudah mendapakan perawatan dan dalam keadaan sehat. (Firasat/Hendra)

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
February 12, 2020 at 11:23PM
https://ift.tt/38nLJ8b

Tersangkut Batu Karang, Kapal Muatan Sayur-sayuran Kandas di Perairan Anyer - Redaksi24
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tersangkut Batu Karang, Kapal Muatan Sayur-sayuran Kandas di Perairan Anyer - Redaksi24"

Post a Comment

Powered by Blogger.