Search

Tips Memasak Sayuran Agar Rasanya Enak - Fimela.com

Saat berusaha makan lebih banyak sayuran, buatlah menu yang lebih mudah memasak sayur dengan benar. Perhatikan metode dan waktu saat memasak sayuran. Bumbui sayuran dengan benar agar sayuran tetap memiliki nutrisi. Perhatikan waktu saat memasak, sebaiknya jangan terlalu lama agar tekstur dari sayur tidak lembek dan hancur.

Metode Memasak

Perhatikan metode untuk memasak sayuran. Metode termasuk merebus, mengukus, memanggang, menumis, merebus, bahkan mengasinkan. Jangan terlalu lama untuk memasak sayuran agar nutrisi yang terkandung di dalamnya tetap masih ada. Beberapa sayuran seperti brokoli kembang kol, wortel, buncis dan lainnya mungkin dapat dilakukan dengan cara merebus dan mengukusnya. Untuk jagung dapat dimasak dengan direbus atau dipanggang. Sedangkan sayuran seperti asparagus dapat dipanggang.

Membuat Saus

Kadang-kadang salah satu cara untuk menikmati sayuran adalah dengan memberikan saus pada sayuran. Misalnya seperti menumis sayuran dengan saus asam manis, campur dengan pasta dan kukus. Namun usahakan jangan terlalu banyak mencampurkan saus ke dalam masakan sayuran.

Mengonsumsi Sayuran Mentah

Terkadang cara yang terbaik untuk menikmati sayuran adalah dengan tidak memasaknya sama sekali. Tentunya kandungan nutrisi yang terkandung di dalam sayuran masih tetap utuh. Makanan ini dapat sering kita jumpai seperti salad sayur dan lalapan. Namun jika hendak mengonsumsi sayuran mentah, pastikan sayuran dalam keadaan bersih. Cuci terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.

Untuk Sahabat Fimela yang tidak terlalu menyukai sayuran da baiknya tetap mencoba mengonsumsinya, karena sangat penting untuk memenuhi nutrisi tubuh. Mungkin dengan pilihan beberapa metode memasak seperti di atas.

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
February 25, 2020 at 07:15PM
https://ift.tt/2SWTbSv

Tips Memasak Sayuran Agar Rasanya Enak - Fimela.com
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Memasak Sayuran Agar Rasanya Enak - Fimela.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.