Search

Ada Sayur yang Bisa Bikin Gemuk, Lho Kok? - Merah Putih

JANGAN pede dulu jika pola dietmu mengedepankan konsumsi sayur mayur. Karena ternyata ada beberapa jenis sayuran yang mengandung lemak tinggi. Tentunya potensi membuat tubuhmu menjadi gemuk pun tinggi. Wah bisa percuma sudah susah payah diet ternyata salah memilih asupan. Bisa jadi usahamu bertepuk sebelah tangan alias sia-sia.

Melansir dari laman healthline.com, ternyata tidak semua sayuran mengandung kalori dan lemak yang sedikit. Beberapa justru sengaja digunakan bagi mereka yang ingin menggemukan tubuh. Para body builder bahkan merekomendasikan jenis sayuran ini untuk menambah massa otot. Kira-kira apa saja ya jenis sayuran yang ternyata berpotensi bikin gemuk?

Baca Juga:

Sayur dan Buah Ini Terkenal Ampuh Detoks Racun dalam Tubuh


Kacang Polong

sayur
Kacang polong memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. (Foto: Pixabay/Devanath)


Kacang polong memang biasa dikonsumsi sebagai camilan sehat. Biasanya kacang polong dimasak dengan cara disangrai atau digoreng tepung. Rasanya gurih dan nikmat. Tapi siapa sangka, ternyata kacang polong mengandung lemak tinggi. Setelah digoreng lemaknya kemudian bereaksi menjadi jenuh dan mengendap dalam waktu yang cukup lama di dalam tubuh.


Jagung

jagung
Kandungan gluten tinggi pada jagung bisa mempercepat penumpukan lemak dalam tubuh. (Foto: Pixabay/keem1201)


Menu diet seringkali menyajikan jagung manis. Sebagai tambahan bahan salad atau direbus biasa. Kandungan gluten dalam jagung sangat tinggi sehingga seringkali diproduksi menjadi tepung. Tingkat kalorinya pun tak kalah tinggi. Jagung sangat tidak cocok bagi kamu yang sedang menjalani program diet.


Baca Juga:

Cobain deh, Sarapan Sayur Nikmat dengan Cara Ini

Labu

labu
Ternyata kadar gula dalam labu sangat tinggi (Foto: Pixabay/suju)


Indeks glikemik pada labu lebih tinggi dari sayuran biasa. Sehingga dapat meningkatkan kadar gula darah dalam waktu cepat. Walaupun rasanya enak dan bisa mengenyangkan dalam waktu lama, jangan sesekali tergoda mengkonsumsi labu jika kamu sedang diet. Bisa gagal total!

Quinoa

biji
Disebut sebagai pengganti nasi, ternyata quinoa mengandung lemak tinggi. (Foto: Pixabay/evita-ochel)


Quinoa adalah sejenis biji-bijian yang biasa digunakan sebagai pengganti nasi. Biji-bijian ini banyak dikonsumsi oleh orang-orang yang ada di Amerika Utara, beberapa negara Eropa dan Australasia (Australia, New Zealand dan sekitarnya). Meskipun tidak ada kandungan gluten, quinoa mengandung lemak yang cukup tinggi. Biasanya orang-orang yang mengkonsumsi quinoa adalah mereka yang menderita intoleransi gluten. (mar)


Baca Juga:

Yuk, Cari Tahu Manfaat Kesehatan Sayur Tauge

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
September 26, 2019 at 07:33AM
https://ift.tt/2nmDBCv

Ada Sayur yang Bisa Bikin Gemuk, Lho Kok? - Merah Putih
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Sayur yang Bisa Bikin Gemuk, Lho Kok? - Merah Putih"

Post a Comment

Powered by Blogger.