Search

Jangan Makan Sayuran Terlalu Banyak di Restoran All You Can Eat - Suara.com

Suara.com - Kalau kalian doyan makan, mari kita bersahabat! 

Saat ini banyak restoran jepang dengan konsep "All You Can Eat", alias semua menu yang disediakan bisa kita makan hanya dengan membayar harga yang ditentukan. Biasanya di restoran seperti ini tersedia 2 cara memasak, yakni memanggang dan merebus.

Bahan makanan yang tersedia sangat banyak, mulai dari aneka daging, bakso, sayur, gorengan, salad, aneka minuman hingga aneka makanan penutup. Tersedianya banyak pilihan dan bisa kita ambil sepuasnya, kerap membuat kita mengambil terlalu banyak dan pada akhirnya menghasilkan sisa makanan yang berlebih.

Sayang banget kan, jika bahan makanan yang sebetulnya masih bisa dimakan harus sia-sia terbuang. Nah, ini ada tips yang bisa Wakulovers lakukan saat makan di restoran all you can eat:

1. Coba semua jenis dalam jumlah sedikit
Ambillah masing-masing 1 potongan aneka bahan yang tersedia, namun kamu tidak perlu mengambil yang rasanya sudah kamu ketahui, seperti sayur-sayuran. Dengan begini kamu bisa mencicipi semuanya, merasakan bahan makanan mana yang paling enak yang akan diambil lebih banyak, dan menghindari risiko mengambil terlalu banyak bahan yang kurang kamu suka.

2. Jangan terlalu banyak minum manis
Biasanya minuman yang disediakan di restoran all you can eat adalah minuman manis seperti soda, susu, teh, kopi dan lainnya. Jenis minuman ini memang sengaja disediakan agar kita lebih cepat kenyang dan restoran tidak rugi deh hehe.

Nah, sebagai pelanggan yang sudah mengeluarkan uang yang relatif tidak murah untuk menikmati seluruh menu, jangan sampai kenyang duluan. Rugi banget kalau tidak bisa menikmati lebih banyak makanan di sana.

3. Tidak perlu pesan nasi
Kita suka kalap memesan nasi “biar kenyang”. Padahal aneka bahan makanan lain bisa sangat mengenyangkan, terutama daging yang mengandung protein. Jika kita makan nasi, dipastikan beberapa suap saja langsung kenyang. 

Selamat mencoba tips ini ya!

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
September 14, 2019 at 02:00PM
https://ift.tt/2UTpwch

Jangan Makan Sayuran Terlalu Banyak di Restoran All You Can Eat - Suara.com
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Makan Sayuran Terlalu Banyak di Restoran All You Can Eat - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.