Search

Rajin Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Meningkatkan Kebahagiaan? - TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah studi mengungkapkan konsumsi buah dan sayur ternyata dapat meningkatkan kebahagiaan seseorang. Studi yang diterbitkan dalam American Journal of Public Health ini menunjukkan bahwa kebahagiaan meningkat secara bertahap untuk setiap porsi buah dan sayuran ekstra, setiap hari hingga delapan porsi per hari.

Pada orang-orang yang berubah pola makannya, dari hampir tidak ada buah dan sayuran, menjadi delapan porsi sehari menunjukkan peningkatan kepuasan hidup. Manfaat psikologis positif yang besar ditemukan dalam dua tahun setelah perbaikan pola makan yang terdiri dari lebih banyak buah dan sayuran, kata para peneliti.

"Ada hasil psikologis sekarang dari buah dan sayuran, bukan hanya risiko kesehatan yang lebih rendah beberapa dekade kemudian," kata Redzo Mujcic, peneliti di University of Queensland di Australia.

Hasil penelitian ini dapat digunakan oleh para profesional kesehatan untuk membujuk orang untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran, terutama pada negara yang warganya biasa makan makanan yang tidak sehat.

Jika Anda termasuk yang tidak suka makan buah dan sayur, sebaiknya mulai ubah kebiasaan Anda. Konsumsi buah dan sayur dengan porsi yang lebih banyak bisa meningkatkan kebahagiaan. (*)

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
September 13, 2019 at 03:54AM
https://ift.tt/2ZUW0HX

Rajin Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Meningkatkan Kebahagiaan? - TIMES Indonesia
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rajin Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Meningkatkan Kebahagiaan? - TIMES Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.