Search

Sayur Sup Mengandung Banyak Energi - Redaksi24

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM-
Sayur sup adalah sayur dengan berbagai bahan sayur-mayur segar yang biasa di konsumsi oleh masyarakat Indonesia. Jenis makanan ini disukai bantak orang, karena mengandung berbagai vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan.

Salah satunya, Jaya Permana. Hampir setiap hari pemuda tersebut mengkonsumsi sayur sup, karena perpaduan sayur dan rasa kuah di sayur tersebut membuat badan terasa lebih segar.

“Sejak dari masa sekolab dulu, saya hobi sekali makan sayur sup, selain rasanya yang lezat, kaldunya membuat ketagihan,” kata dia.

Dan sayur sup itu, kata dia selalu dikonsumsi pagi dan malam, dengan dikombinasi daging sapi dan kentang.
“Manfaatnya banyak, selain menambah energi sehabis kita olahraga, juga bisa membuat badan kita segar kembali. Makanya sayur sup ini saya jadikan menu utama setiap hari,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Menikmati Sensasi Empuknya Nasi Jagal Tigaraksa

Sirup Aren Lebak Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Berdasarkan data yang ada, sayur sup yang merupakan makanan khas masyarakat Indonesia dan dikonsumsi secara turun temuru sejak ratusan tahun yang lalu, merupakan salah satu yang dapat me ingkatkan kesehatan tubuh, karena mengandung energi sebesar 27 kilokalori, protein 1,3 gram, karbohidrat 1 gram, lemak 2 gram, kalsium 168 miligram, fosfor 57 miligram, dan zat besi 1,8 miligram.

Selain itu di dalam Sayur Sup juga terkandung vitamin A sebanyak 67 IU, vitamin B1 0,1 miligram dan vitamin C 0,2 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Sayur Sup, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %. (Agus/Aan)

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
September 29, 2019 at 10:53PM
https://ift.tt/2nJAc0t

Sayur Sup Mengandung Banyak Energi - Redaksi24
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sayur Sup Mengandung Banyak Energi - Redaksi24"

Post a Comment

Powered by Blogger.