Search

Ayah dan Neneknya Meninggal, Bocah Ini Berkebun dan Hanya Makan Sayur - Detikcom

Jakarta - Seorang bocah berusia 10 tahun hanya bisa makan sayur dari hasil kebunnya. Setelah sang ayah dan nenek yang merawatnya meninggal dunia.

Bocah laki-laki bernama Dan Van Khuyen, hidup di salah satu desa yang ada di Vietnam, bersama sang nenek. Setiap harinya ia pergi ke sekolah. Ia hidup dengan sang nenek, karena ibunya meninggal sejak ia masih kecil, dan ayahnya bekerja sebagai tukang bangunan dan tinggal jauh dari mereka.

Baca Juga: Masak Banyak Tapi Saudara Tak Ada yang Datang, Kisah Keluarga Ini Bikin Sedih

Dilansir dari World of Buzz (28/11), Dang setiap harinya bergantung dengan sang nenek. Meski kehidupan mereka sederhana, tapi Dang tetap rajin dan menjadi anak yang baik.
Ayah dan Neneknya Meninggal, Bocah Ini Berkebun dan Hanya Makan SayurFoto: Istimewa

Sayangnya, sang nenek meninggal karena usianya yang sudah tua, meninggalkan Dang sendirian di rumah itu. Tak lama, ia juga mendengar kabar bahwa ayahnya juga meninggal, setelah mengalami kecelakaan di tempat kerja.

Kehilangan dua anggota keluarga, Dang tidak memiliki siapa-siapa untuk bertahan hidup. Bocah kecil itu terpaksa tinggal sendirian, dan harus bertahan hidup sebisanya. Ia bertahan hidup dengan menanam aneka sayuran di belakang rumahnya, untuk bahan makanannya sehari-hari.

Ayah dan Neneknya Meninggal, Bocah Ini Berkebun dan Hanya Makan SayurFoto: Istimewa

Meski kehidupannya yang sangat sulit, Dang tetap semangat pergi ke sekolah dan terus belajar dengan giat, ia bahkan tidak pernah bolos sekolah. Akhirnya pihak sekolah dan pemerintah setempat mengetahui kondisi Dang, dan meski ditawarkan untuk dicarikan orangtua asuh, Dang tetap memilih tinggal sendirian.

Untungnya ada sang guru, yang rela mengeluarkan uang banyak untuk menyelesaikan dan membawa jenazah ayah Dang dari kota ke kampungnya. Guru ini kemudian menceritakan kisah sedih ini, dan membuat banyak netizen simpati.

Ayah dan Neneknya Meninggal, Bocah Ini Berkebun dan Hanya Makan SayurFoto: Istimewa

Hingga saat ini, Dang masih menanam sayuran sendiri untuk bertahan hidup. Sehingga kegigihannya dan semangatnya untuk bertahan hidup dalam usia yang masih belia menginspirasi banyak orang.

Baca Juga: Jago Masak, Bocah Usia 2 Tahun Ini Sering Masak Untuk Ibunya

Simak Video "Tongseng dan Sate Kambing Maknyus Khas Solo ala Pak Nur"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
November 28, 2019 at 03:30PM
https://ift.tt/37K5MxV

Ayah dan Neneknya Meninggal, Bocah Ini Berkebun dan Hanya Makan Sayur - Detikcom
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ayah dan Neneknya Meninggal, Bocah Ini Berkebun dan Hanya Makan Sayur - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.