Search

Hasil Panen Melimpah, Satgas Yonif 132/BS Bagikan Sayur ke Masyarakat di Perbatasan - Pos Kupang

Hasil Panen Melimpah, Satgas Yonif 132/BS Bagikan Sayur ke Masyarakat di Perbatasan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS daru Pos Oepoli Tengah membagikan hasil panen sayuran kepada masyarakat di Kampung Napunef, Desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Kamis (28/11/2019).

Meski musim kemarau yang berkepanjangan di perbatasan, tidak menyurutkan niat dan usaha anggota Pos Oepoli Tengah untuk mengelola lahan kosong yang ada disekitaran Pos untuk ditanami sayur-sayuran.

Komandan Kompi Tempur (Dankipur) II Lettu Inf Rasman R. Sagala menyampaikan, membagi hasil panen berupa sayuran kepada masyarakat di sekitar merupakan bentuk kepedulian anggota kepada masyarakat di perbatasan.

Menurut Rasman, usaha untuk membuat kebun di lahan kosong seputaran Pos sangat memuaskan hasil. Anggota Pos dengan ikhlas memanen dan membagikan hasil panen berupa sayur kangkung kepada masyarakat.

"Dan Kopda Wariono yang sehari-hari selalu merawat sayuran sangat bangga dengan kesuburan tanaman walau musim kemarau. Tapi dengan berbagai upaya dan usaha yang dilakukan hasilnya tidak mengecewakan karena sangat subur dan segar," ungkapnya.

Rasman mengatakan, semoga kegiatan membuat kebun sayur tersebut menjadi salah satu contoh yang perlu di lakukan masyarakat setempat sehingga tidak pasrah dengan situasi apabila musim kemarau datang lagi.

"Kita berharap kedepannya warga bisa mempraktekkan apa yang di perbuat oleh Pos Oepoli Tengah di pekerangan rumah masing-masing untuk ditanami sayuran," ucapnya.

Putri Sanantaqueen dan Putra Bank NTT Juara III Liga Voli Piala Walikota Cup 2019

Valentino Rossi Bernasib Sial Gara-gara Hal Sepele saat Tes Pramusim MotoGP, Simak YUK

Kepala Dusun Napunef, Martinus mengucapkan, terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah memperhatikan warga yang ada di desanya dan mau mengajari bagaimana cara menanam sayuran supaya dapat tumbuh segar di musim kemarau. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
November 30, 2019 at 09:23AM
https://ift.tt/34AUh9R

Hasil Panen Melimpah, Satgas Yonif 132/BS Bagikan Sayur ke Masyarakat di Perbatasan - Pos Kupang
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Panen Melimpah, Satgas Yonif 132/BS Bagikan Sayur ke Masyarakat di Perbatasan - Pos Kupang"

Post a Comment

Powered by Blogger.