Search

Cantik! Buah dan Sayur Ini Diukir Pakai Pisau Koki Profesional - Detikcom

Jakarta - Netizen dibuat terpukau dengan kemampuan mengukir seseorang. Ia yang menggunakan pisau koki profesional berhasil mengubah sayuran menjadi karya artistik.

Selain enak dan sehat, makanan khas Jepang dikenal memiliki tatanan yang cantik dan indah. Hal ini terlihat dari hiasan sayuran yang diukir (carving) dan disematkan pada piring sehingga membuat penampilannya menarik perhatian.

Melalui unggahan di Twitter, akun bernama @oiri_kitchen menampilkan sebuah video yang memperlihatkan aksi seseorang saat melakukan teknik carving pada timun. Tanpa memperlihatkan wajah, netizen dibuat fokus dengan teknik carving atau mengiris menggunakan pisau koki profesional yang sangat cekatan.

Cantik! Buah dan Sayur Ini Diukir Pakai Pisau Koki ProfesionalFoto: twitter @oiri_kitchen

Dalam waktu singkat, seseorang dalam video tersebut berhasil membuat berbagai karya ukir dan mengirisnya dari satu bahan yang sama. Perlu waktu lama bahkan sampai bertahun-tahun untuk bisa menguasai teknik carving menggunakan pisau koki profesional seperti yang ada pada video tersebut.
Dilansir dari situs Soranews24 (8/11) untuk membuat berbagai karya diperlukan berbagai jenis pisau koki profesional untuk dapat difungsikan sesuai bentuk carving yang diinginkan. Selain itu, bukan hanya mentimun saya yang bisa disulap dengan teknik carving, tetapi juga bisa bahan makanan lainnya seperti tomat, wortel, bawang, jahe dan lainnya.

Baca Juga : Mau Memotong Sayuran Seperti Chef Profesional? Perhatikan Hal Penting Ini!


Menurut Oiri jenis pisau koki profesional yang digunakan ia dapatkan dari Jikko, sebuah perusahaan yang berbasis di Osaka dan telah beroperasi sejak 1901 lalu. Perusahaan Jikko memang terkenal sebagai tempat yang memproduksi jenis pisau berkualitas tinggi.
Cantik! Buah dan Sayur Ini Diukir Pakai Pisau Koki ProfesionalFoto: twitter @oiri_kitchen

Jikko juga banyak menunggah video yang memperlihatkan video seseorang menggunakan pisau koki profesional untuk membuat teknik carving pada bahan makanan. Sehingga banyak netizen yang menyangka bahwa Oiri adalah orang di balik seseorang yang ada pada video tersebut.

Apalagi lagi dalam video tersebut menunjukkan papan dan dekorasi yang sama, tetapi difilmkan dengan sedikit berbeda. Namun, dugaan tersebut belum dikonfirmasi oleh Oiri.

Cantik! Buah dan Sayur Ini Diukir Pakai Pisau Koki ProfesionalFoto: twitter @oiri_kitchen

Oiri sendiri memang mengaku hobi memasak. Ia juga berharap bisa menyebarkan berita tentang keindahan makanan Jepang melalui video yang diunggah di akun Twitternya. Ia juga sudah memiliki banyak pengikut, sehingga akan mudah untuk menyebarluaskan video memasaknya.

Baca Juga : Yuk, Kupas Tomat dengan Cara Chef Profesional!

Simak Video "Bikin Ngiler! Ayam Panggang Jumbo di M Bloc Space"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
November 12, 2019 at 10:30AM
https://ift.tt/2O4HdCG

Cantik! Buah dan Sayur Ini Diukir Pakai Pisau Koki Profesional - Detikcom
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cantik! Buah dan Sayur Ini Diukir Pakai Pisau Koki Profesional - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.