Search

Sayur-Sayuran Sumber Vitamin Dan Mineral - Heta News

Simalungun, hetanews.com – Sayuran merupakan sumber vitamin, mineral dan serat, sebagaian vitamin dan mineral yang terkadung dalam berperan sebagai anti oksidan.Beberapa sayuran dapat dikonsumsi mentah tanpa dimasak terlebih dahulu dan sebahagian lagi dimasak dengan di kukus, direbus dan ditumis.

Salah satu cara paling sederhana yang dapat anda lakukan untuk membuat hidup lebih sehat adalah dengan banyak mengkonsumsi sayuran, selain dapat melindungi anda dari beberapa penyakit kronis, semacam kanker, jantung dan stroke, sayuaran merupakan bahan pangan dari tumbuhan yang memiliki kandungan air tinggi.

Beberapa diantara sayuran ada yang dapat dikonsumsi langsung tanpa dimasak namun ada pula yang memerlukan proses terlebih dahulu seperti direbus atau dikukus untuk memaksimalkan kandungan gizi yang terdapat didalamnya atau untuk menambah cita rasa dari sayuran tersebut.

Sayuran merupakan sumber penting dari banyak nutrisi, Potasium, asam folat, serat makanan, Vitamin A, Vitamin E, Vitamin C, dan antara satu sayuran dengan sayuran lain tentu saja mengandung kandungan gizi yang berbeda.

Manfat dan khasiat yang terkandung dalam sayuran adalah mencegah atau mengurangi stress berlebihan, memperlancar buang air besar, mencegah penyakit jantung dan kanker, mempertahankan berat badan seimbang, menjaga kesehatan mata dan membuat kulit sehat.

Tulisan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Simalungun dengan tujuan agar masyarakat lebih banyak mengetahui tentang kesehatan.

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
December 18, 2019 at 08:48PM
https://ift.tt/36OcEsC

Sayur-Sayuran Sumber Vitamin Dan Mineral - Heta News
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sayur-Sayuran Sumber Vitamin Dan Mineral - Heta News"

Post a Comment

Powered by Blogger.