Search

Sering Tunjukkan Gambarnya, Cara Mudah Ajak Anak Makan Sayur - Rakyatku Video

RAKYATKU.COM - Banyak orang yang pusing. Anaknya tidak mau makan sayur. Ilmuwan akhirnya menemukan solusinya. Sangat mudah.

Hasil studi terbaru menunjukkan, anak-anak memiliki nafsu makan yang meningkat untuk sayur-sayuran. Caranya, secara teratur mereka diperlihatkan gambar-gambarnya.

Anak-anak lebih cenderung makan sayuran jika mereka terpapar gambar. Mereka juga cenderung menjadi pemakan rewel dan lebih suka mencoba makanan baru.

Peneliti University of Reading di balik penelitian ini telah mengembangkan 24 eBook yang menceritakan perjalanan sayur dari ladang ke piring. 

"Penerimaan anak-anak terhadap makanan baru dapat didorong murni oleh keakraban visual makanan," kata Dr Natalie Masento.

"Teori sosialisasi makanan melalui buku bergambar diterima dengan baik. Kami berharap, melalui eBook yang mudah diakses, bahkan lebih banyak orang tua akan dapat menggunakan alat ini untuk mendukung anak-anak mereka makan sayuran mereka."

Penelitian yang dilakukan tahun lalu, bekerja dengan orang tua dari 127 balita berusia 21 hingga 24 bulan.

Mereka mengidentifikasi dua makanan "target" yang mereka ingin anak mereka makan, satu buah dan satu sayuran.

Keluarga kemudian secara acak ditugaskan ke salah satu dari tiga kelompok.

Orang tua dan anak-anak dalam dua kelompok eksperimen melihat buku tentang buah atau sayuran target setiap hari selama dua minggu, sedangkan kelompok ketiga tidak menerima buku.

Orang tua dari ketiga kelompok kemudian diminta untuk menawarkan anak mereka makanan target setiap hari selama fase paparan rasa selama dua minggu.

Peringkat orang tua dari kesukaan anak-anak dan konsumsi makanan kemudian dikumpulkan segera setelah periode dua minggu dan tiga bulan kemudian.

Hasilnya mengungkapkan dua kelompok yang melihat buku-buku dengan makanan target mereka meningkatkan kesukaan anak-anak terhadap sayuran target mereka setelah dua minggu dan tiga bulan.

Ahli gizi Bridget Benelam mengatakan, "Tahun-tahun awal adalah kesempatan emas untuk mendorong kebiasaan makan sehat pada anak-anak, tetapi kita tahu bahwa banyak orang tua merasa sulit untuk membuat anak-anak makan banyak sayuran."

"Studi ini mungkin menunjukkan kepada kita cara lain untuk membuat tantangan ini sedikit lebih mudah bagi orang tua. Pada akhirnya mendorong anak-anak untuk membangun kebiasaan makan yang sehat untuk hidup," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
December 19, 2019 at 04:00AM
https://ift.tt/2Et5VZc

Sering Tunjukkan Gambarnya, Cara Mudah Ajak Anak Makan Sayur - Rakyatku Video
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sering Tunjukkan Gambarnya, Cara Mudah Ajak Anak Makan Sayur - Rakyatku Video"

Post a Comment

Powered by Blogger.