Search

4 Tips Membuat Bakwan Sayur yang Kriuknya Awet - Fimela.com

Kita juga bisa menggunakan tepung maizena untuk menghasilkan bakwan yang renyah. Bahan bumbu halus, tepung terigu, sayuran yang sudah dirajang, dicampur dengan tepung maizena. Takaran tepung maizena jangan melebihi takaran tepung terigu. Misalnya, bila kita menggunakan 17 sdm tepung terigu, maka gunakan 3 sdm saja untuk tepung maizenanya.

4. Tambahkan Baking Powder dan Air Es

Untuk bakwan yang lebih renyah dan kriuk, bisa coba gunakan tips ini. Untuk bahan tepung, kita bisa menggunakan tepung terigu, tepung beras, baking powder, dan air es. Takarannya untuk 100 gram tepung terigu, tambahkan 50 gram tepung beras, 1/2 sdt baking powder, dan 200 ml air es. Semua dicampur dengan bumbu halus dan sayuran yang sudah dirajang. Lalu panaskan minyak, kemudian goreng bakwan sampai matang.

Untuk bumbu dasar bakwan, kita bisa menggunakan bawang putih, garam, lada bubuk, ketumbar bubuk, dan gula pasir. Bisa juga menambahkan kaldu bubuk bila suka. Kita bisa mencoba satu tips yang kita rasa paling mudah untuk segera dicoba. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
January 11, 2020 at 09:15AM
https://ift.tt/35DiIDj

4 Tips Membuat Bakwan Sayur yang Kriuknya Awet - Fimela.com
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Tips Membuat Bakwan Sayur yang Kriuknya Awet - Fimela.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.