Search

Semangkuk Sayur Lodeh dan Tahu Berisi 400 Pil Koplo di Lapas Mojokerto | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - N mendatangi Lapas Mojokerto, Jawa Timur, pada Sabtu (11/1) pagi kemarin. Di tangannya, membawa makanan untuk diberikan pada penghuni lapas narkotika berinisial KA.

Sayangnya, N tak sempat bertemu dengan KA. N kemudian menitipkan pada petugas lapas, atau sipir agar disampaikan pada KA.

Sesuai standar operasional, segala sesuatu yang masuk ke dalam Lapas melalui proses panjang. Kepala Pengamanan Lapas Mojokerto, Disri Wulan Agus, menaruh curiga terhadap makanan tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan 400 butir pil koplo mangkuk berisi sayur lodeh. Pil koplo terbungkus plastik klip dimasukan ke dalam tahu yang dijadikan dengan sayur mayur lainnya.

"Pil Koplo tersebut kami temukan di dalam tahu yang telah diolah dan dimasukkan ke dalam sayur lodeh yang terbungkus kantong plastik," kata Disri dalam keterangan tertulis, Minggu (12/1).

1 dari 1 halaman

Mengetahui adanya ratusan barang haram di sayur lodeh, Disri beserta jajaran melaporkannya ke Polres Mojokerto. Disri juga memberitahu kepada aparat kepolisian tentang identitas N.

Menurut Disri, siapa pun yang datang ke Lapas, baik bertemu narapidana atau hanya menitipkan sesuatu, harus menyerahkan identitas lengkap, dari mulai nama hingga tempat tinggal sesuai dengan KTP maupun SIM.

"N memang tidak bertemu langsung dengan narapidana yang dituju, hanya menitipkan makanan saja untuk disampaikan kepada narapidana kami yang berinisial KA, narapidana kasus Narkoba. Namun N tetap terdata di aplikasi kunjungan kami. Karena memang itu salah satu syarat kunjungan," kata Disri.

Disri beserta tim dengan mudah langsung menemukan identitas pengujung pembawa 400 pil koplo tersebut.

"Kami sudah menyerahkan kasus ini ke Polres Mojokerto dan menyerahkan data dari si pengujung pembawa sayur lodeh berisi pil koplo tersebut, sedangkan narapidana yang terkait sudah kami BAP dan kami masukkan ke register F (register untuk narapidana pelanggaran)," tegas Disri.

[lia]

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
January 12, 2020 at 12:03PM
https://ift.tt/2NjwZid

Semangkuk Sayur Lodeh dan Tahu Berisi 400 Pil Koplo di Lapas Mojokerto | merdeka.com - Merdeka.com
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Semangkuk Sayur Lodeh dan Tahu Berisi 400 Pil Koplo di Lapas Mojokerto | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.