Search

Hari Gizi Nasional, HKTI Gresik Ajak Pelajar Gemar Makan Sayur - TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, GRESIK – Memperingati Hari Gizi Nasional, perempuan tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Kabupaten Gresik (HKTI Gresik) , Jawa Timur mengajak para pelajar sekolah dasar untuk gemar makan sayur. 

Selain mengajak gemar makan sayur dengan minum jus sayur dan buah, para pelajar juga diajak untuk berkebun, mulai dari pembibitan, penanaman, pemupukan hingga panen. 

Sayur-Gresik-2.jpg

Kegiatan itu dilakukan di Agrowisata Tegal Seruwun Peruk Sayur di Dusun Grogol, Desa Masangan Kecamatan Bungah, Minggu (26/1/2020).

Ketua DPK Perempuan Tani HKTI Gresik, dr Nila Hapsari mengatakan, selain belajar bercocok tanam, pihaknya juga mengajak para pelajar untuk mengolah sayur menjadi jus.

 Nila mengatakan, membuat jus sayur ini merupakan salah satu siasat agar anak-anak mau mangkonsumsi sayur-mayur sejak dini.

"Jadi ini kami minum jus bayam. Kemudian, juga kami ajak anak-anak untuk bercocok tanan sayuran. Ini agar mereka gemar makan sayur dan juga mencegah stunting pada anak," katanya.

Sayur-Gresik-3.jpg

Selain mengajak anak belajar bercocok tanam, HKTI juga melakukan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis.

"Kita juga melakukan kegiatan donor darah dan pemeriksaan gratis di Desa Sidomukti, antusiasnya luar biasa," tambah dia.

Sementara itu, salah satu pelajar Karina menambahkan, jus sayur ini ternyata enak dan menyehatkan. Meski baru pertama kali mencoba, ia mengaku tertarik dengan resep jus sayur mayur. "Ternyata enak juga, rasa bayamnya juga terasa," ujarnya. (*)

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
January 26, 2020 at 05:40PM
https://ift.tt/38KciEB

Hari Gizi Nasional, HKTI Gresik Ajak Pelajar Gemar Makan Sayur - TIMES Indonesia
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Gizi Nasional, HKTI Gresik Ajak Pelajar Gemar Makan Sayur - TIMES Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.