Search

Deretan Sayur yang Bisa Jadi Masker Wajah - Okezone

MAKAN sayuran memang memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, mengonsumi sayuran sangat disarankan untuk banyak orang.

Tapi, ternyata sayur-sayuran tak hanya untuk dimakan loh. Banyak sayuran di dapur yang bisa kita gunakan sebagai masker untuk membuat kulit tampak bersinar. Apa saja? Berikut uraiannya seperti dilansir Boldsky.

Masker kacang hijau

Haluskan 6-7 buah kacang hijau, lalu campurkan dengan 1 sendok teh air lemon dan ½ sendok teh minyak kelapa. Aplikasikan masker pada seluruh permukaan wajah hingga leher. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan sabun pembersih dan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan trik ini setiap bulan secara rutin.

Masker terong

Potong terong, haluskan menggunakan garpu. Campurkan dengan 1 sendok makan gel lidah buaya. Oleskan pada permukaan wajah, diamkan selama 15 menit. Lakukan perawatan ini dua kali dalam sebulan untuk mendapatkan wajah yang bersinar.

Masker kol

Tak banyak yang tahu bila kol bisa digunakan sebagai masker wajah. Anda bisa menghaluskan 2-3 lembar kol menggunakan blender. Campurkan halusan tersebut menggunakan 1 sendok makan teh hijau yang tidak memiliki rasa. Terapkan pada seluruh permukaan wajah. Diamkan mengering selama 10-15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

masker sayuran

Masker wortel

Haluskan 2 sendok teh jus wortel dan campurkan dengan 1 sendok teh madu. Aplikasikan pada permukaan wajah, diamkan selama 20 menit. Jika sudah, bilas wajah menggunakan air suam-suam kuku.

Masker seledri

Parut seledri kemudian campurkan 1 sendok teh minyak almond dan 2 sendok the air mawar. Aplikasikan pada seluruh permukaan wajah dan leher seraya dipijat. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas.

Masker kentang

Potong kentang, haluskan dengan garpu. Campurkan 2 sendok teh yogurt, lalu terapkan pada permukaan kulit wajah Anda. Setelah didiamkan selama 10-15 menit, bilas wajah menggunakan air suam-suam kuku. Lakukan perawatan menggunakan masker kentang untuk mendapatkan wajah yang bersinar.

(mrt)

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
April 23, 2020 at 08:41AM
https://ift.tt/2VvfIHB

Deretan Sayur yang Bisa Jadi Masker Wajah - Okezone
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deretan Sayur yang Bisa Jadi Masker Wajah - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.