Search

Jangan Lupa! Konsumsi 7 Buah dan Sayur Ini Untuk Imunitas Selama Puasa - Detikcom

Jakarta -

Berpuasa dengan lancar dan sehat bisa dilakukan lewat pola makan. Konsumsi buah dan sayur yang bisa dukung imunitas selama puasa.

Selama berpuasa kamu harus lebih cermat menjaga asupan makanan agar kebutuhan nutrisi harian tubuh tetap tercukupi. Selain asupan karbohidrat, protein dan lemak, asupan vitamin dan mineral lewat sayuran tak boleh dilewatkan.

Hampir semua jenis buah dan sayuran memberi asupan serat, vitamin dan mineral. Tetapi harus dipilih dengan cermat, buah dan sayur yang paling banyak memberi manfaat untuk tingkatkan sistem daya tahan tubuh. Ini agar kamu tetap sehat, tak mudah diserang penyakit terutama virus COVID-19 yang sedang mewabah.


Dirangkum dari berbagai sumber, ini buah dan sayuran segar yang sebaiknya dikonsumsi bergantian tiap hari selama berpuasa.

1. Nanas

Indonesia punya beragam nanas yang unik dan enak. nanas Bogor, nanas Palembang, nanas madu, nanas Subang. Buah berwarna kuning ini aromanya harum dan rasanya manis berair. Cocok sebagai pelepas dahaga saat berbuka puasa.

Selain mengandung serat, nanas juga mengandung bioflavonoid bromelain yang merupakan enzim proteolytic yang memcahkan protein. Bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan juga punya fungsi antiinflamasi.

Kandungan bromelain dalam pepaya sangat baik untuk meredakan gejala sinus, mengurangi dahak dan membantu membersihkan saluran pernafasan. Karenanya konsumsi nanas dianjurkan pada mereka yang mengalami sinusitis.

Konsumsi nanas dalam keadaan segar sebagai buah, campuran salad, campuran es buah atau rujak. Juga enak dijadikan jus dengan paduan buah lain. Lebih baik dikonsumsi segar karena seratnya membantu memperlancar pencernaan.

Simak Video "Cocok untuk Buka Puasa, Roti Goreng Isi Coklat Meleleh"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
April 24, 2020 at 06:30AM
https://ift.tt/2VyZEVi

Jangan Lupa! Konsumsi 7 Buah dan Sayur Ini Untuk Imunitas Selama Puasa - Detikcom
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Lupa! Konsumsi 7 Buah dan Sayur Ini Untuk Imunitas Selama Puasa - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.