Search

Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Cegah Corona - Tagar News

Makassar - Mengonsumsi buah dan sayur disinyalir dapat mencegah penularan virus corona. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar, dr Irwan Ashari. Menurutnya, mengkonsumsi gizi seimbang termasuk makan sayur dan buah penyebaran wabah corona dapat diminimalisir.

"Selain gizi seimbang, yang harus dilakukan untuk mewaspadai wabah corona ini adalah dengan melakukan tindakan pencegahan yang tepat seperti menjaga kebersihan diri, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker bila batuk dan flu," kata Irwan, Rabu, 4 Maret 2020.

Panik dan stres yang berlebihan justru berpotensi membuat daya tahan tubuh kita menjadi lemah.

Irwan menambahkan, selain dengan cara tersebut juga dengan menjaga kebersihan lingkungan, banyak minum air putih, olahraga dan istriahat yang cukup, serta melatih tangan anda untuk tidak sering menyentuh wajah (hidung dan mulut). 

," ujarnya."Masyarakat harus peka dengan kondisi tubuhnya, jika memiliki gejala seperti demam, batuk flu, sesak nafas, harus segera memeriksakan diri ke rumah sakit rujukan penanganan virus corona," ujarnya.

Meski Indonesia telah ada warga yang terjangkit virus corona, akan tetapi Irwan mengimbau kepada masyarakat tetap tenang/tidak perlu panik, agar kita dapat mengambil keputusan dan melakukan tindakan pencegahan dan deteksi yang tepat.

"Panik dan stres yang berlebihan justru berpotensi membuat daya tahan tubuh kita menjadi lemah, dan mudah terserang virus, termasuk corona virus," jelasnya. []

Berita terkait

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
March 04, 2020 at 11:45AM
https://ift.tt/32Skn8j

Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Cegah Corona - Tagar News
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Cegah Corona - Tagar News"

Post a Comment

Powered by Blogger.