Search

Beredar Anjuran Masak Sayur Lodeh Untuk Usir Corona, Hoax atau Fakta! - Kedaulatan Rakyat

YOGYA, KRJOGJA.com“…Monggo” dawuh e Ngarso Dalem ken nyanyur lodeh bahan ne warno 7 :
Terong , kluwih, waloh , kacang panjang , tempe, kulit linjo , atau daun so kanggo tolak balak ono ning Pagebluk corona…”.

Pesan berantai diatas beredar luas diaplikasi pesan ‘Whatsapp’ hari ini baik itu di grup maupun pribadi. Pesan ini berisi anjuran untuk memasak sayur lodeh dengan 7 bahan sayur seperti terong , kluwih, waluh , kacang panjang , tempe, kulit melinjo , atau daun melinjo. Anjuran ini juga menyebut nama Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai titah raja Kraton Yogyakarta kepada rakyatnya untuk mengantisipasi wabah virus Corona.

Belum diketahui kebenaran dan sumber pesan berantai ini berasal, sehingga tak pelak pesan ini membuat kehebohan masyarakat. Belum ada konfirmasi langsung juga dari pihak Kraton Yogyakarta terkait anjuran ini.

Namun terlepas dari kebenaran pesan tersebut, sayur lodeh memang dipercaya masyarakat Jawa secara turun temurun sebagai tolak bala sekaligus masakan yang bergizi. Bahkan Kemenkes beberapa waktu lalu menganjurkan masyarakat mengolah masakan tradisonal untuk membantu mengurangi wabah Corona.

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
March 20, 2020 at 03:26PM
https://ift.tt/3b8uPeI

Beredar Anjuran Masak Sayur Lodeh Untuk Usir Corona, Hoax atau Fakta! - Kedaulatan Rakyat
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beredar Anjuran Masak Sayur Lodeh Untuk Usir Corona, Hoax atau Fakta! - Kedaulatan Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.