Search

Ada Corona, Belanja Sayur Pesan Online Saja - Detikcom

Jakarta -

Pemerintah mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona (COVID-19). Untuk mendukung upaya tersebut, kini aktivitas belanja dalam memenuhi kebutuhan sayuran, buah-buahan, dan berbagai produk pertanian lainnya pun bisa dilakukan secara online.

Seluruh masyarakat Indonesia di berbagai wilayah bisa memesan produk pertanian via situs www.ayomart.id. Selain itu, pemesanan juga bisa dilakukan melalui platform WhatsApp ke nomor +6281910006922.

"Kami masih terus mengembangkan dan berusaha memperluas jangkauan hingga ke semua provinsi di Indonesia dan melengkapi seluruh produknya. Saat ini sudah siap dari berbagai komoditas hingga olahannya," kata Duta Petani Milenial Indonesia Sandi Octa Susila dalam keterangan resmi yang dikutip detikcom, Kamis (26/3/2020).

Saat ini, terdapat 114 jenis produk pertanian, di antaranya cabai, bawang putih, bawang merah, kol, labu siam, tomat, wortel, selada, sawi, lemon, jahe, kunyit, temulawak, lengkuas, dan sebagainya. Semua produk itu tersedia di platform tersebut untuk dijual secara langsung ke masyarakat. Pemasaran produk secara langsung ini bekerja sama dengan sejumlah petani milenial lainnya.


Menurut Sandi, di tengah pandemi corona ini, para petani Indonesia punya peluang besar dalam menggenjot penjualan hasil panennya. Ia mengungkapkan, kini kebutuhan masyarakat terhadap produk pertanian meningkat, dan produk pertanian lokal menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

"Untuk saudaraku para petani dimanapun berada, ini adalah momentum kita untuk memperkuat ketersediaan pangan bagi hajat hidup orang banyak, jangan menyerah, genjot terus produksi. Pertanian menjadi ujung tombak dalam kondisi wabah Covid-19 seperti saat ini," papar Sandi.

Untuk informasi lebih lanjut, detikers bisa mengunjungi akun Instagram @ayo.mart, atau e-mail ke admin@ayomart.id.

Simak Video "Pergantian Tahun Harga Pangan Stabil, Polri: Tak Ada Penimbunan"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
March 26, 2020 at 12:11PM
https://ift.tt/2UjIVVf

Ada Corona, Belanja Sayur Pesan Online Saja - Detikcom
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Corona, Belanja Sayur Pesan Online Saja - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.